Logo
Dempo Xler

Bank Indonesia Harap Bengkulu Punya Regional Branding

Endang Kurnia Saputra

Endang Kurnia Saputra

Endang Kurnia Saputra

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, mengharapkan, Bengkulu mempunyai Regional Branding untuk mendorong peningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dikatakannya, bahwa Kota Bengkulu harus meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata.

“Belajar dari provinsi lain yang telah sukses dengan menetapkan Regional Brandingnya pariwisata. Ke depan Kota Bengkulu harus mempunyai Regional Branding melalui pariwisata‎ juga, agar menarik investor dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, harus memilih dengan baik Regional Branding. Wisata apa yang paling menarik untuk dibuat jadi Regional Branding. Setelah itu, juga harus melihat hal mendasar dan memperbaiki infrastrukturnya, keamanannya, kebersihannya dan juga aksesnya.

“Pantai Panjang salah satu aset bagus yang kita miliki. Tapi kita sayangkan ini kurang termaksimalkan. Alangkah baiknya pedagang di sana dipindahkan ke seberangnya, agar pantainya terlihat lebih indah serta bersih,” ujar Endang‎.

Harapan BI, jika pariwisata di Bengkulu sudah diperbaiki dan dimaksimalkan, pastinya ‎akan mengundang investor untuk menanamkan modalnya di pariwisata Bengkulu. Hal inilah yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena seperti diketahui peran pariwisata dalam pertumbuhan ekonomi memang sangat penting. Tetapi ini dilakukan secara bertahap dan dengan strategi yang baik.

“Selain meningkatkan infrastruktur wisata kita di Bengkulu, juga harus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.