Logo

Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko Bakal Catat Sejarah Baru

MUKOMUKO – Bupati Mukomuko Khairul Huda dan Wakil Bupati Mukomuko Haidir bakal catat sejarah baru dimasa jabatannya terkhususnya di bidang kesenian salah satunya Tari Gandai bakal catat Rekor Muri dengan jumlah Penari Gandai terbanyak.

Keterkaitan dengan salah satu agenda besar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), yang akan jatuh pada tanggal 14 Maret mendatang pada tahun 2019 tingkat Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah, yang mana pada saat itu nanti Tari Gandai akan catat Rekor MURI dengan peserta Tari Gandai terbanyak. Hal inilah yang membuat Bupati Khairul Huda dan Wabub Haidir bakal catat sejarah baru.

Dipaparkan oleh Bupati Mukomuko Khairul Huda pada bahwa pada hari puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) nantinya, Tari Gandai harus catat Rekor MURI karena sangat penting untuk kelestarian kesenian daerah. Selain itu, tari gadai tersebut merupakan suatu warisan yang wajib dilestarikan keberadaannya.

“Tari Gandai nantinya bakal catat rekor MURI karena tari tersebut merupakan kesenian daerah kita dan tari ini merupakan satu-satunya warisan budaya yang wajib kita lestarikan,” tuturnya Kamis(8/3).

Ia berharap semua pihak baik itu pribadi maupun kelompok, ikut serta mendukung acara ini saling berkerjasama dan saling bahu-membahu demi kesuksesan acara ini, dan ini merupakan acara bersama.

“Mudah-mudahan kita semua Masyarakat Mukomuko saling berkerjasama dalam mensukseskan acara ini sampai selesai,” tandasnya.