Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Buka Pendaftaran, Demokrat Pastikan Berkoalisi dalam Pilwakot

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Partai Demokrat memastikan bakal segera membuka pendaftaran bagi calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam Pilwakot yang diagendakan berlangsung tahun 2018 mendatang.
Bukan itu saja, partai berlambang Mercy tersebut juga memastikan bakal berkoalisi dengan sejumlah Parpol lain untuk mengusung calon. Memang saat ini pihaknya belum membuka pendaftaran, mengingat masih harus menunggu petunjuk atau arahan dari DPP.
“Tapi pasti kita juga akan membuka pendaftaran bagi calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu. Jadi tinggal menunggu waktu saja lagi,” ungkap ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon saat ditemui di ruang kantornya, Selasa (2/5/2017).
Terlebih, lanjut Edison, partai Demokrat memiliki 3 kursi di DPRD Kota Bengkulu, jadi pasti dibuka pendaftarannya. Kemudian beberapa kader Demokrat juga berencana untuk maju.
“Seperti Dian A. Syakroza, Riza Nisbach, dan Bambang Suseno. Kalau mereka nantinya maju, maka saya istirahat dulu. Meskipun demikian kita tetap melakukan survei, terutama pada kader-kader terbaik kita,” ujarnya.
Mengingat calon yang diusung Demokrat nantinya harus disenangi masyarakat, memiliki kredibilitas dan popularitas.
“Disisi lain untuk mengusung calon minimal diusung 7 kursi di DPRD Kota Bengkulu. Sejauh ini tidak satupun Parpol di DPRD Kota memenuhi ketentuan itu, termasuk kita. Jadi sudah barang tentu harus berkoalisi,” katanya.
Ia menambahkans, dengan kondisi ini Demokrat selalu membuka diri untuk berkoalisi. Langkah yang sama kemungkinan besar juga dilakukan Parpol lain.
“Misal seperti Nasdem memiliki 5 kursi, PAN dan Golkar masing-masing 4 kursi. Pasti untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota mereka juga akan berkoalisi,” pungkasnya.
Baca Juga
Tinggalkan komen