Logo

BMKG : Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang di 6 Wilayah Bengkulu

Air menggenangi jalan di seputarab kota Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Badan Meteorologi dan Geofisika Bengkulu, mengimbau agar masyarakat mewaspadai hujan lebat dan angin kencang, di sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu.

Menurut, perkiraan BMKG cuaca ekstrem ini terjadi di beberapa daerah, seperti di Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Bengkulu Utara, Mukomuko, Kabupaten Seluma dan Bengkulu Selatan. Hujan dan angin kencang masih akan berlangsung hingga satu hari kedepan.

“Perkiraan kita, besok sudah cerah. Kalaupun ada hujan itu cuma hujan lokal, tidak termasuk kategori ekstrem,” ucap Prakirawan BMKG Bengkulu, Rahayu, rabu (20/9/2017)

BMKG juga mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati, terhadap potensi bencana yang bisa terjadi diakibatkan hujan lebat.

“Berhati-hati dengan adanya potensi hujan lebat, tanah longsor, banjir, baliho yang roboh diakibatkan angin kencang,” ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan bengkulunews.co.id, hujan lebat disertai angin kencang yang tengah mengguyur Kota Bengkulu, telah mengakibatkan banjir beberapa titik lokasi. Diantaranya, dikawasan Kelurahan Betungan kecamatan Selebar Kota Bengkulu.