BJ Karneli Kembali Jabat Ketua BMA Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – BJ Karneli kembali terpilih menjadi ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Karneli terpilih setelah mengantongi tujuh suara, unggul telak dari dua kandidat lain yakni Bimas Yanto yang hanya memperoleh dua suara dan Ahyun Syahri dengan satu suara.

Terpilihnya Karneli ini merupakan kali kedua setelah periode sebelumnya ia juga menjabat sebagai ketua BMA.

‘’Saya dipercaya menjadi ketua. Tentunya, kedepan tidak lepas dari kerjasama dengan pengurus lain untuk membuat program demi keberlangsungan BMA Benteng,’’ kata BJ Karneli usai Musyawarah Lengkap (Musleg) ke II BMA di aulau Maroba, Desa Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi, Selasa (28/7/2017).

Musleg ini, dibuka langsung oleh Bupati Benteng, Ferry Ramli, dan Dandim 04/07 Bengkulu, Letkol. Arh. Oesmar Silalahi, serta Kepala OPD yang terkait.

Dalam kesempatan itu, Ferry Ramli mengungkapkan melalui kepengurusan baru yang terpilih, dapat menjalankan tugas dengan baik. Terutama menjaga peninggalan leluhur terdahulu seperti aturan adat istiadat.

‘’Adat yang ada di Benteng harus dijaga dengan baik. Jangan dibiarkan punah atau pudar,’’ ujar Ferry.

Tidak hanya itu, BMA Benteng diminta menjaga kebersamaan masyarakat Benteng yang memiliki latar belakang suku yang berbeda-beda. Ini diperlukan untuk menghindari terjadinya perpecahan atau konflik antar suku, yang dikhawatirkan berdampak pada percepatan pembangunan di wilayah Benteng.

‘’Jangan sampai kita terpecah-belah. Tugas dari BMA dapat merangkul seluruh masyarakat Benteng.

Bersama-sama saling membantu dalam peningkatan pembangunan di Benteng,’’ demikian Ferry.

Baca Juga