Logo

Bersihkan Sampah Tanpa Dibayar, Perempuan Ini dapat Penghargaan

Wali Kota Bengkulu memberikan penghargaan kepada Meti.

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Meti Hartini (57), warga Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, mendapat penghargaan dari wali kota Bengkulu, Helmi Hasan.

Perempuan ini mendapatkan penghargaan, lantaran dirinya berkomitmen untuk membersihkan lingkungan di sekitar taman remaja dan areal lingkungan di sekitar dia tinggal.

Pekerjaan mulai itu telah dilakoni perempuan tidak kurang dari 10 tahun lebih, yang mana dirinya melakukan aktivitas itu secara sukarela atau tanpa dibayar.

”Tidak ada upah. Alat saja tidak dikasih, tidak apa-apa,” sampai Meti dengan nada polos, usai serah terima penghargaan di Balai Kota atau rumah dinas wali kota Bengkulu, Selasa (19/12/2017).

Terkadang, sampai Meti, dirinya merasa geram dan kesal melihat pengendara yang melintas maupun berada di sekitar taman remaja membuat sampah sembarangan.

”Saya memang hobi membersihkan jalan makanya kadang kesal melihat pengendara asal saja membuang sampah,” keluh Meti.

Meskipun demikian, Meti optimis, sampah yang dibuang sembarangan tersebut tidak ada lagi di areal taman remaja. Sebab, dirinya selalu membersihkan setiap hari. Baik sampah organik maupun sampah anorganik.

”Tidak ada lagi putung rokok berserakan di sepanjang jalan Taman remaja,” demikian Meti.