Bengkulu jadi Tuan Rumah Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia

Foto Ilustasi. Foto Dok Bn Online

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Provinsi Bengkulu, pada tahun ini kembali ditunjuk sebagai tuan rumah pertukaran pemuda Indonesia- Australia (PPIA).

Penunjukan provinsi yang memiliki julukan ”Bumi Rafflesia” ini sebagai tuan rumah setelah 20 tahun lalu yang sempat menjadi tuan rumah PPIA.

Pertukaran PPIA itu melibatkan 36 pemuda. Rinciannya, 18 pemuda dari Indonesia dan 18 pemuda berasal dari Australia. Kegiatan itu direncanakan berlangsung pada 18 Desember 2017 hingga 7 Februari 2018.

”18 pemuda Indonesia dan 18 pemuda Australia. Sembilan wanita dan sembilan pria dari masing-masing negara,” kata Project Officer PPIA, Bayu Tri Anugrah, Selasa (07/11/2017)

36 pemuda tersebut, jelas Bayu, akan melewati tiga fase di Bengkulu. Untuk fase pertama, pemuda PPIA akan home stay di Desa Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong, terhitung sejak 20 Desember 2017 hingga 11 Januari 2018.

Selama 3 minggu mereka tinggal ditengah-tengah masyarakat suku rejang untuk mempelajari budaya dan adat istiadat serta membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa tersebut.

Fase kedua, terang Bayu, pemuda akan diboyong ke pantai Laguna Kabupaten Kaur untuk berlibur. pada 11 Januari hingga 15 Januari 2018.

Fase ketiga, mereka akan kembali ke Kota Bengkulu, untuk kemudian home stay kembali selama 3 minggu, terhitung sejak tanggal 15 Januari hingga 7 Februari 2018. Mereka akan menyatu kembali dengan masyarakat, sama halnya dengan di Desa Babakan Baru.

Baca Juga
Tinggalkan komen