Logo

Begini Upaya Kadis Pendidikan Bengkulu Tingkatkan Kualitas Pendidikan

KOTA BENGKULU – Hingga saat ini, tingkat siswa yang terjaring bolos dari sekolah di Kota Bengkulu masih cukup tinggi, diperkirakan sekitar puluhan siswa yang kerap terjaring razia saat jam belajar masih berlangsung.

Untuk mengurangi angka tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Rosmayetti terus berusaha melakukan pembenahan dalam pendidikan.

Salah satunya dengan melakukan pendekatan melalui keluarga dan wali kelas masing-masing, agar anak-anak di sekolah tidak bolos sekolah.

“Kalau ada perlakuan atau tingkah laku siswa atau siswi yang tidak ada di jam sekolah, maka orang tua siswa/siswi akan dipanggil ke sekolah,” kata Rosmayetti, Selasa (22/01/19).

Lebih lanjut disampaikan Rosmayetti, Dinas Pendidikan akan bekerjasama dengan Satpol PP, dan Polres Bengkulu, sehingga jika kedapatan siswa atau siswi yang bolos sekolah akan dilakukan eksekusi.

“Upaya tersebut dilakukan, karena sering terjadinya pelajar sedang asyik main di warnet,” pungkasnya.

Disisi lain, Rosmayetti juga mengimbau para pengusaha warnet dapat mendukung pendidikan di Kota Bengkulu ini, dengan cara tidak membiarkan pelajar main ke warnet pada saat jam belajar.