Bengkulu News #KitoNian

Kolaborasi Pusat dan Daerah, Dinkes Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Bengkulu

BENGKULU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar acara Kolaborasi Pusat dan Daerah Dalam Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat di Provinsi Bengkulu. Acara tersebut digelar disalah satu hotel di Kota Bengkulu, Rabu (24/4) pagi.

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni

Dalam kata sambutanya, Herwan Antoni mengatakan, program pembinaan kesehatan masyarakat tingkat Provinsi Bengkulu memiliki dasar pelaksanaan dalam tindak lanjut Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakernas) di Tangerang, Rakesda Provinsi Bengkulu, Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Bidang Kesehatan Masyarakat di Jakarta, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) program Pembinaan Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Bengkulu.

“Hal ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota terkait kegiatan kesehatan masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu,” kata Herwan, Rabu (24/04).

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (sekda) Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh oleh Dinkes.

Dia mengatakan, program Gerakan Masyarakat hidup sehat (Germas) merupakan salah satu upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Sebagai komitmen pemprov telah mengeluarkan surat edaran gubernur  agar menindaklanjuti instruksi presiden tentang Germas dan mengambil langkah sesuai tugas dan fungsi kewenangan masing2 untuk mewujudkan keeratan masyarakat agar hidup sehat,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan pergerakan program pembinaan ini sudah dimulai sejak tanggal 23 kemarin hingga tanggal 26 April nanti dengan jumlah 80 orang peserta. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen