Logo
Dempo Xler

Bahas Raperda PDAM, Dewan Tinjau Kelurahan yang Kekurangan Air Bersih

Bahas Raperda PDAM, Dewan Tinjau Kelurahan yang Kekurangan Air Bersih

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dari Dua Belas Raperda yang akan diparipurnakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, salah satunya adalah Raperda penyertaan modal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Raperda ini berisi beberapa point pembahasan, satu diantaranya menyangkut pemasangan sambungan air secara gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Guna memastikan hal tersebut, DPRD Kota langsung melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga yang mengalami kekurangan air bersih, yakni di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu.

Ketua DPRD Kota Erna Sari Dewi yang langsung memimpin sidak mengatakan, kedatangan para anggota Legislatif ini merupakan bentuk keberpihakan DPRD dalam membela kebutuhan masyarakat. khususnya berkenaan dengan pemenuhan kebutuhan dasar, seperti halnya air bersih.

“Hari ini kita mengecek apakah betul beberapa titik membutuhkan sambungan untuk masyarakat miskin. Ini bukti Keberpihakan kita terhadap kepentingan masyarakat banyak itu bukanlah omong kosong,” katanya, Kamis (13/4/2017).

Dari hasil sidak, Dewan menyimpulkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap air bersih di Kelurahan yang mayoritas penghuninya adalah nelayan ini terbilang cukup banyak.

“Karena struktur tanah kemudian struktur airnya yang memang tidak baik dan tidak sehat,” sambung Erna.

Hasil sidak, akan dijadikan acuan oleh Dewan Kota untuk melakukan pengesahan Raperda yang rencananya akan digelar pekan depan.