Logo

7.702 Peserta Ikuti Tes CPNS Kemenkumham Tingkat SMA

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebanyak 7.702 peserta tes CPNS Kementerian Hukum dan HAM mengikuti tes tahap dua dengan sistem Computer Assist Test (CAT), di gedung Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Bengkulu, Senin (25/9/2017).

Tes ini terbagi dalam 6 sesi. Satu sesinya berisi 200 orang peserta. Sementara waktu pelaksanaan per sesinya ditetapkan selama 90 menit.

“Pada hari pertama ini pada sesi pertama, hanya 17 orang yang lolos ke tahapan selanjutnya,” ucap Indah, Ketua Pantia Pelaksanaan Tes.

Dari jumlah yang ikut pada tahapan ini, akan dirangking dan diambil sebanyak 720 peserta, atau tiga kali jumlah kuota yang akan diterima, yakni sebanyak 240 orang.

Peserta yang ikut merupakan peserta yang dinyatakan lolos pada tes fisik dan verifikasi administrasi pada 12 september lalu.

“Sejauh ini kendala dari peserta cuma kekurang disiplinan. Seharusnya membawa KTP dan kartu ujian tapi tidak bawa,” jelas Indah.

Tes akan berlangsung hingga 5 hari kedepan. Bagi peserta yang dianggap lolos, akan mengikuti tahapan selanjutnya berupa tes kesemaptaan.