Logo

52 Dus Soal UNBKP Siap Disebar ke Seluruh Penjuru Bengkulu Tengah

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Sebanyak 52 dus soal ujian nasional berbasis kertas dan pensil (UNBKP) tingkat SMP/Mts, tiba di SMP Negeri Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, Sabtu (29/4/2017).

Pendistribusian soal tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. Puluhan dus tersebut diperuntukkan 43 sekolah di daerah itu, dengan diikuti 1.938 peserta ujian.

Kepala Bagian (Kabag) Pendidikan Dasar dan Pertama Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bengkulu Tengah, Saidirman mengatakan, 52 dus soal UNBKP tersebut akan dititipak ke polsek setempat. Dimana, kata dia, 51 dus soal UNBKP dan 1 dus soal UNBKP susulan.

”Sebelum di distribusikan ke sekolah, seluruh soal jawaban itu kita titip di Mapolsek terdekat,” kata Saidirman, Sabtu (29/4/2017).

Soal UNBKP tersebut, kata dia, terdiri dari soal mata pelajaran Matematika, Bahasa Indinesian dan Ilmu Pengetahuan Alam.

”Soal didistribusikan ke sekolah beberapa jam sebelum pelaksanaan UN berlangsung, guna menghindari kebocoran,” demikian Saidirman.

Sebagaimana diketahui, siswa kelas IX tingkat SMP/MTs di Bengkulu Tengah, akan mengikuti ujian nasional (UN), pada Selasa 2 Mei 2017 hingga Senin 8 Mei 2017.