Logo

50 Unit Perumahan Nelayan Siap Dibagikan

MUKOMUKO – Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko membagikan 50 Unit Perumahan Nelayan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dedi Ramadhan, Selasa (05/03).

Disampaikan olehnya, pembagian rumah itu khusus terhadap para nelayan yang benar-benar membutuhkan. Untuk saat ini pihak dari Perkim sendiri masih melakukan Survei melalui Kepala Desa dan Lurah yang terkait untuk siapa saja yang berhak menerima perumahan ini.

“Kita akan survei lebih siapa saja yang berhak menerima perumahan ini, nanti dalam waktu dekat tim khusus dari Perkim akan turun tangan untuk menilik seluruh elemen masyarakat yang layak mendapatkan perumahan ini,” jelasnya.

Ditambahkan Dedi, nantinya fasilitas seperti listrik dan air bersih juga akan disiapkan oleh Perkim. “Kita akan menyalurkan Air dan Listrik upaya sedikit membantu nelayan yang akan menetap di sana,” tuturnya.

“Ya kalau kita pantau perumahan sebanyak 50 Unit pasti kurang dikarenakan setiap tahun jumlah nelayan pun mengalami peningkatan, jadi kami berharap terhadap para nelayan bersabar karena untuk anggaran 2019 ini, untuk pembangunan rumah nelayan telah kami ajukan,” tuturnya