Logo

Empat Bacalon Ambil Formulir Golkar Pilbup Rejang Lebong

Rejang Lebong – Empat orang bakal calon (Bacalon) sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong, untuk Pilkada 2020.

“Sebelumnya dua kader Golkar yaitu Hendra Wahyudiansyah dan Herman Tohir, selanjutnya Samsul Effendi dan kader PDI Perjuangan Heri Aprianto,” kata Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Rejang Lebong Wahono, Senin (7/10/19).

Ditambahkannya, jumlah pendaftar akan bertambah lagi karena sudah beberapa orang yang telah melakukan komunikasi awal. Pengambilan formulir akan ditutup hingga 12 Oktober 2019 dan dilanjutkan pengembalian formulir hingga 19 Oktober 2019.

Selanjutnya Partai Golkar Rejang Lebong akan mendalami misi visi pendaftar untuk mengetahui keseriusan dalam melakukan pencalonan. Serta melakukan survei guna mengetahui tingkat elektabilitasnya.

“Golkar akan berkoalisi karena hanya mendapatkan lima kursi, para calon juga dipersilahkan untuk melakukan komunikasi dengan partai lain. Dua periode Pilkada dimenangkan oleh calon perseorangan, bagi partai itu merupakan peringatan,” tambah Wahono.

Disela pengambilan formulir, Samsul Effendi mengatakan bahwa telah melakukan pendaftaran di DPC PDIP Rejang Lebong dan saat ini di Partai Golkar, selanjutnya akan melakukan pendaftaran di partai lain, sepanjang itu memungkinkan.

“Terkait pendamping masih melakukan penjajakan, nanti mendekati proses pendaftaran ke KPU akan langsung diekspose,” tuturnya.

Samsul Effendi melakukan pengambilan formulir pendaftaran pukul 10.30 WIB didampingi oleh tim sukses dan keluarganya. Dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB, Wakil Ketua DPC PDIP Rejang Lebong Heri Aprianto dan beberapa orang tim suksesnya melakukan pengambilan formulir.

Terlihat hadir Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Kab. Rejang Lebong Wahono, sekertaris DPD Golkar Rejang Lebong Gustisaf, anggota DPRD Rejang Lebong asal Golkar Henny Popiani dan beberapa pengurus.

Reporter : Dedi Rasyid