Wakil Kesultanan Brunai Akan Sambangi Curup

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji

REJANG LEBONG – Puluhan Raja se Nusantara akan menghadiri gelaran Sambung Rasa Nasional di Kabupaten Rejang Lebong. Acara ini dijadwalkan terlaksana pada 30 Maret hingga 1 April 2018, dengan tujuan Kemuliaan Desa dan Masyarakat Adat Nusantara

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Tarsisius Samuji membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, selain Raja Nusantara, gelaran ini juga akan dihadiri oleh raja dari Kesultanan Brunai Darussalam.

“Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Balai Diklat Komplek Danau Harun Bastari, Kecamatan Selupu Rejang,” kata Samuji, Rabu (21/3/2018).

Ditambahkan Samuji, Sambung Rasa Nasional merupakan kegiatan yang membahas perkembangan adat istiadat, serta mensosialisasikan bahwa kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peranan para raja dan sultan se-nusantara. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh 40 sampai 50 orang raja.

Raja yang akan hadir diantaranya berasal dari Yogyakarta, Surakarta, Cirebon, Banten, Jambi, Palembang, Aceh, Medan dan Lampung.

“Kegiatan ini pula sekaligus mempromosikan Rejang Lebong kepada raja se nusantara,” pungkas Samuji.

Baca Juga
Tinggalkan komen