Logo

Wabup Benteng Lantik Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

BENGKULU TENGAH – Sebanyak 126 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah dimutasi dan rotasi, Jumat (1/2) Sekitar Pukul 14.00 WIB, di halaman Kantor Pemkab Benteng.

Mutasi dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septi Periyadi. Untuk Pejabat Eselon IV sebanyak 106 orang sedangkan Pejabat Eselon III sebanyak 20 orang yang dimutasi maupun dirotasi Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Septi Periyadi mengatakan, mutasi hal yang biasa dilakukan. Sebab ada kinerja pejabat yang kurang baik atau tidak berkualitas dalam menjalani tugas.

“Pasti dilakukan mutasi dan rotasi, mutasi ini dilakukan agar kinerja pejabat bisa berjalan dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan setempat dalam birokrasi tersebut,” ujarnya.

“Bagi Pejabat yang ada di lingkungan sekretariat Pemkab Bengkulu Tengah maupun jajaran OPD sekalipun yang kinerja tidak bagus dan tidak benar menjalankan tugasnya pasti dilakukan mutasi dan rotasi supaya selain ada penyegaran dan juga evaluasi kinerja setiap pejabat maupun ASN biasa,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Septi, mutasi tersebut perlu dilakukan, apa lagi Pejabat Eselon III yang penting dilakukan mutasi.

“Karena sekaligus untuk mengisi jabatan yang masih kosong yang ada di OPD maupun di sekretariat Pemkab Bengkulu Tengah tersebut,” jelasnya.

Untuk menjadi pejabat atau pegawai dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara, sambungnya lagi, seharusnya ada penilaian kinerja yang baik atau tidak, itu tergantung pada masing-masing dinas dan itupun dinilai oleh pihak BKSDM tersebut sebelum melakukan mutasi.

“Apalagi dampak mutasi ini juga salah satu uji kompetensi yang dilakukan berapa Minggu lalu hasil uji kompetensi pegawai itu menjadi acuhan sebagai kemampuan pejabat yang miliki kualitas menjalankan tugas sebagai abdi Negara tersebut sesuai dengan kemampuannya sebagai menjadi pejabat,” tutup Septi Periyadi . adv