Logo
Dempo Xler

Usai Diresmikan, Tugu Presidium Dipenuhi Sampah

Taman Tugu Presidium, Lebong yang Dipenuhi Sampah. Foto : Aka

Taman Tugu Presidium, Lebong yang Dipenuhi Sampah. Foto : Aka

Taman Tugu Presidium, Lebong yang Dipenuhi Sampah. Foto : Aka

LEBONG – Tugu Presidium yang baru saja diresmikan (6/1/2017) diwarnai sampah yang berserakan, pengunjung mengeluh taman presedium yang disebut sebagai lambang tonggak sejarah berdirinya kabupaten lebong malah terkesan diabaikan.

Salah seorang warga, Joni (22) mengatakan, Taman Tugu Presidium Lebong itu bagus dijadikan tempat rekreasi dan berfoto, namun, lanjutnya, sampah yang berserakan mengurangi nilai keindahan Taman Tugu Presidium.

”Coba kalau bersih dan terawat, pasti kalau dari luar datang ke Lebong pasti bakal mampir untuk foto-foto,” sampai Joni, Selasa (09/01).

Terpisah, kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Zamhari mengatakan, pengunjung atau pengguna Taman Tugu Presidium seharusnya membuang sampah pada tempatnya.

”Kewajiban pemerintah ialah mengangkut sampah dari Tempat Pengumpulan Sampah (TPS) sampai tempat pengolahan sampah,” katanya.

Hut kabupaten ke-14 ini belum selesai, lanjutnya, masih banyak yang dikerjakan oleh pemerintah, dan sampah di kabupaten lebong yang sudah dikumpulkan pasti akan dibersihkan.

”Seluruh kewajiban kita ini bukan hanya tugu presedium, jangan hanya berbicara tugu presedium,” ujarnya.