Usai Dilantik, KNPI Febry Audiensi dengan Ketua DPR RI

Pertemuan Febry Yurdiman dengan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

BENGKULU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Bengkulu, Febry Yurdiman menyatakan diri sebagai versi KNPI yang sah karena dilantik oleh DPP KNPI yang diketuai Fahd El Fouz Arafiq.

Usai dilantik, Febry menemui ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Soesatyo. Pertemuan ini membahas upaya penyatuan KNPI.

“Kita sudah bertemu dengan Ketua DPR RI, beliau mengatakan akan ada penyatuan nantinya,” ucap Febry, (5/4/2018).

Febry mengatakan, Bambang Soesatyo mengakui kepengurusan KNPI Fahd El Fouz Arafiq sekaligus KNPI versi Muhammad Rifai Darus, lantaran keduanya memiliki SK Kemenkumham.

Febry menyampaikan akan ada penyatuan dua versi KNPI yang akan digelar pada 28 Oktober 2018, atau bertepatan dengan hari sumpah pemuda di Provinsi Aceh.

“Intinya beliau menyampaikan jangan ada polemik, pemerintah melalui Menpora akan melakukan penyatuan,” ujarnya.

Tidak hanya Bambang, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga disambangi KNPI versi Arafiq. Pertemuan dengan kedua tokoh ini, kata Febry, juga berkaitan dengan persiapan sarasehan nasional sekaligus rakerda dan rakorwil se Sumatera yg akan dilaksanakan di Bengkulu.

“Pesannya sama, jangan sampai berkonflik,” kata Febry.

Febry juga menyampaikan tidak masalah jika DPD KNPI Bhatara Yuda ingin berkomentar. Yang jelas, sambung Febry, ia tidak ingin konflik atau dualisme kepengurusan KNPI khusuSnya di Provinsi Bengkulu semakin meluas.

“Hasil pertemuan dengan DPR RI, mereka siap fasilitasi penyatuan kembali KNPI. Yang jelas sekarang kami tidak ingin ini menjadi konflik, sebab saya menghormati mereka,” kata Febry.

“Kita juga sangat menghormati upaya Gubernur Rohidin Mersyah, namun dinamika pemuda membawa kita kembali ke koridor masing,” demikian Febry.

Baca Juga
Tinggalkan komen