Logo

Update Minggu, 9 Orang di Bengkulu Terkonfirmasi Positif

Bengkulu – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan melaporkan hari ini (Sabtu 20/6/20) ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 9 kasus.

Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif COVID-19 di provinsi Bengkulu menjadi 116 orang.

“4 kasus dengan nomor 108 , 109 , 110 , dan 115 ini berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Kota Bengkulu,” ungkap Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Untuk 5 kasus lagi, lanjut dia, dengan nomor 111, 112, 113, 114, dan 116 berjenis kelamin perempuan yang juga berasal dari Kota Bengkulu.

Dari 9 kasus tersebut, dia mengatakan, hanya 2 kasus yang memiliki keluhan sesak nafas, batuk, dan lemas. Kedua orang itu, kasus nomor 115 dan 116.

“Saat ini, keduanya dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Dalam laporannya hari ini, Jaduliwan juga menyampaikan hasil rapid test yang sudah dilakukan. Dia mengatakan terdapat 13 orang yang hasil rapid testnya reaktif.

“Hasil rapid test reaktif, 11 orang dari Kota Bengkulu, 1 orang dari kabupaten Kepahiang dan 1 orang dari Kabupaten Bengkulu Utara,” pungkasnya.

Untuk 12 orang yang dinyatakan reaktif, lanjut dia, menjalani isolasi mandiri dan sudah dilakukan pengambilan swab.

Sedangkan untuk 1 orangnya lagi berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara menjalani isolasi di Wisma Atlit Arga Makmur dan baru akan dilakukan pengambilan swab.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni yang turut melaporkan perkembangan kasus hari ini menyebut juga ada penambahan kasus PDP. Dia mengatakan kasus PDP bertambah 2 orang.

“Pertama, Tn. Ra. Laki-laki, umur 37 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas, batuk dan lemas. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu,” ungkap dia.

“Selanjutnya, Ny. S.F. Perempuan, umur 55 tahun, alamat Kota Bengkulu. Keluhan sesak nafas dan lemas. Saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit Rujukan di Kota Bengkulu,” sambung dia.

Disisi lain, Herwan juga melaporkan kasus konfirmasi yang sembuh. Dia mengatakan, ada sebanyak 3 kasus yang dinyatakan sembuh.

Yaitu kasus 06 asal Kabupaten Kepahiang, kasus 07 asal Kabupaten Kepahiang dan kasus 67 asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Sehingga total pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 71 orang.

Dengan demikian, lanjut Herwan, total yang sembuh dari COVID019 sebanyak 71 kasus.

“Dan Alhamdulillah untuk diketahui juga, kasus ODP hari ini nihil,” imbuhnya.(rls/okd)