Logo
Dempo Xler

UNBK Lancar, Zamzami: Penyelenggara Harus Koordinasi PLN dan Telkomsel

UNBK Lancar, Zamzami: Penyelenggara Harus Koordinasi PLN dan Telkomsel

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Agar penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Kepahiang bisa berjalan dengan lancar, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM, menyarankan agar berkoordinasi dengan pihak yang terkait fasilitas penyelenggaraan.

Agar listrik tidak padam saat ujian berlangsung, saran dia, pihak penyelenggara berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Kepahiang.

“Saya minta OPD terkait, yakni Dinas Dikbud dan juga sekolah penyelenggara UNBK untuk berkoordinasi dengan PLN,” tegas Zamzami, Kamis (30/3/2017).

Menurut dia, penyelenggaraan UNBK sangat bergantung pada pasokan listrik dari PLN, kecuali jika pihak sekolah memiliki cadangan energi listrik dari mesin genset.

“Harapan kita hari H pelaksanaan UNBK semuanya berjalan lancar, tak ada pemadaman listrik. Oleh karena itu sekolah yang memiliki mesin genset harus di siagakan,” ujarnya.

Selain berkoordinasi dengan pihak PLN, lanjut dia, Dinas Dikbud harus melakukan hal serupa terkait Internet Server Provider (ISP), dengan berkoordinasi dengan PLN sebagai penyedia layanan internet.

“Jangan sampai saat penyelenggaraan UNBK internet lemot atau mengalami gangguan dan mengganggu peserta UNBK dalam mengerjakan soal,” tandasnya.