Logo

Penerbitan Akta Kelahiran di Kepahiang Baru 61 Persen

Penerbitan Akta Kelahiran di Kepahiang Baru 61 Persen

 

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepahiang merasa terbebani akan target penerbitan akta kelahiran secara nasional sebesar 85 persen di tahun 2017.

“Secara nasional target penerbitan akta kelahiran tahun ini sebesar 85 persen, kita baru mencapai 61 persen, dan itu cukup berat bagi kita,” ungkap Kadis Dukcapil Kepahiang, Nyanyu Elia Hasanah, Kamis (13/04/2017).

Nyanyu Elia juga menambahkan, bahwa Dinas Dukcapil akan tetap berupaya secara maksimal dalam mencapai target penerbitan akta kelahiran dengan lebih meningkatkan kinerja khususnya dalam pelayanan, terlebih lagi pejabat terkait di Dinas Dukcapil yang telah dikukuhkan.

“Kinerja akan kita tingkatkan, tidak hanya untuk mencapai target penerbitan akta kelahiran saja, tapi juga KIA (Kartu Identitas Anak),e-KTP dan lainnya,” ujar Nyanyu.

Sementara itu, pada saat pengukuhan atau pengangkatan pejabat di Dinas Dukcapil yang tepatnya sebanyak 20 orang,yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB di Aula Setda Kepahiang.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati,S.Sos mengharapkan, agar Dinas Dukcapil lebih meningkatkan kinerja mereka sehingga target yang ditetap kan bisa tercapai.