Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Tim Saber Sebut Ada Pungli di Sekolah

Logo bengkulunews lagi oke 4

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Tim Satuan Petugas (Satgas) Saber Pungli memberikan sosialisasi di Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, terkait pungutan liar (pungli) yang kerap terjadi di lingkungan Sekolah.

Acara sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh Kepala sekolah Tingkat SD/MI, SDLB se Kabupaten Kepahiang, supaya mereka mengenali apa itu tindakan pungli.

”Setiap pemungutan dana harus memiliki landasan atau regulasi, mau itu Permendikbud, Peraturan Daerah(Perda), Peraturan Bupati (Perbup) ataupun regulasi lain yang membenarkan suatu anggaran dana yang dilakukan,” kata Hironimus Tafonao, selaku anggota Saber Pungli, Rabu (26/4/2017).

”Jika ada oknum yang melakukan pungutan tanpa adanya landasan,maka itu sudah termasuk pungli,” sambung Hironimus.

Hironimus juga menambahkan, sosialisasi yang di gelar saber pungli bertujuan agar tidak terjadi pungli dan korban pungli, di setiap menggunakan dana negara maupun suka rela di fasilitas umum sekolah.

”Jika mengeluarkan anggaran dana harus ada bukti fisik, seperti berita acara dan di ketahui komite dan kepala sekolah yang bersangkutan,” pungkas Hironimus.

Baca Juga
Tinggalkan komen