Bengkulu News #KitoNian

Batu Belarik Club Volly Ball, Juara Turnamen KNPI

KEPAHIANG, bengkulunews.co.id – Batu Belarik (BB) Club keluar sebagai juara satu turnamen volly ball yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesaia (KNPI) bersama GP Ansor Kabupaten Kepahiang.

BB club menjadi juara pertama setelah mengandaskan perlawanan IVK Ansor Kepahiang dalam pertandingan lima set difinal. Sempat tertinggal 2-0 di awal pertandingan, pasukan volly dari Desa Batu Belarik, Kecamatan Bermani Ilir tersebut berhasil bangkit di set ke 3 hingga menjadi juara.

“Perlehatan turnamen volly digelar sejak 8 April hingga 20 April kemarin, dengan sistem gugur, dikelompok putra juara pertama Batu Belarik, juara kedua IVK Ansor, Kepahiang, juara ketiga diraih Muara Langkap di posisi hiburan dan juara keempat diraih oleh Arekel,” ujar Ketua KNPI Kepahiang, Windra, P.Sp didampingi Sekretaris KNPI Kepahiang, Zaynal, S.Pd, Jumat (21/4/2017).

Windra juga menambahkan, untuk putri juara pertama diraih Mustika Curup Rejang Lebong, juara kedua Kaisar I, posisi ketiga RBI Putri dan diposisi hiburan ada Melati Club.

Pembagian hadiah akan diberikan kepada para pemenang pada hari Senin mendatang. Hadiah yang diberikan berupa uang pembinaan, piala dan piagam.

“Turnamen volly ball kita agendakan sebagai kegiatan tahunan, maka seluruh club volly di Kabupaten Kepahiang mempersiapkan diri untuk turnamen di tahun depan,” terangnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang ini menyebutkan, bila digelar berbagai event olahraga seperti turnamen volly ball ini, diharapkan dapat meningkatkan sportifitas pemuda untuk dapat berpartisipasi dalam mengisi pembangunan.

“Tahun ini total ada 60 tim yang ikut ambil bagian, diharapkan tahun depan jumlah pesertanya akan lebih banyak lagi, hingga persaingan lebih ketat,” tandasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen