Logo

Triathlon 2017, Richard : Venue Lintasan, Apik

Richard Sam Bera

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Peserta lomba olahraga Triathlon 2017 berharap, ajang ini bisa rutin dihelat di provinsi yang memiliki julukan ‘Bumi Rafflesia’. Hal ini dengan pertimbangan venue atau gelanggang atau arena serta lintasan yang apik, sebagai sarana pelaksanaan event ini.

Seperti yang disampaikan atlet renang, Richard Sam Bera. Dirinya menilai, venue serta alam yang dimiliki oleh Bengkulu, sangat cocok untuk dilaksanakan event ini.

”Seperti lintasan sepeda, lari serta renang. Disini terbentang laut, saya kira sangat cocok,” ungkap mantan perenang andalan Indonesia, ini.

Richard beranggapan, Bengkulu mempunyai keunggulan untuk mengadakan event triathlon tingkat dunia, dengan mengundang atlet-atlet tingkat Internasional.

”Dampaknya akan dapat mempromosikan destinasi wisata, yang dimiliki Bengkulu dimata nasional dan internasional,” terang Richard.

Secara khusus, Richard mengapresiasi, pelaksanaan dan persiapan panitia. Mulai dari rute, pengamanan lokasi serta pelayanan yang maksimal dari panitia terhadap para peserta.

”Meski baru pertama kalinya, saya kira event ini sangat sukses digelar,” puji Richard.

”Saya harap Pemerintah Bengkulu dapat melihat potensi ini, serta memanfaatkan momen ini sebagai langkah untuk promosi Bengkulu ke mata dunia,” pungkas Ketua Indonesia Olympians Association (IOA) periode 2015-2019.