Logo

Tren Penyewaan Sepeda Listrik di Sport Center Bengkulu

BENGKULU – Sepeda listrik sedang menjadi tren di masyarakat dalam beberapa waktu terakhir. Transportasi modern ini jadi primadona bagi semua kalangan.

Tren ini pun diikuti munculnya bisnis-bisnis penyewaan sepeda listrik. Seperti terlihat di Kawasan Pantai panjang. Terdapat sejumlah tempat penyewaan sepeda listrik yang dibuka oleh masyarakat dan menyediakan berbagai macam bentuk sepeda.

Seorang penyedia jasa sepeda listrik, Ari mengatakan, bisnis penyewaan sepeda listrik dimulai sejak sebulan yang lalu. Ia membuka usaha penyewaan sepeda listrik ini setelah melihat ramainya peminat sepeda listrik.

“Penyewaan sepeda listrik ini sudah ada sejak sebulan yang lalu. Antusias peminatnya cukup ramai dari berbagai kalangan,” katanya kepada BengkuluNews.co.id, Rabu (25/10/2023).

Satu sepeda listrik dikenakan tarif sewa sebesar Rp25 ribu untuk durasi 30 menit dan Rp50 ribu untuk durasi selama 60 menit. Ari akan memberikan batas waktu kepada penyewa dan menyampaikan syarat-syarat penyewaan sepeda listrik.

“Selama penyewaan pengunjung bebas berkeliling kemana saja sesuai jam yang disewakan, untuk syaratnya pun juga terbilang cukup mudah, bagi yang membawa kendaraan dan parkir disini tidak usah menunjukan identitas seperti ktp,” jelasnya.

Penyewaan ini terbilang memang cukup laris manis. Diakui Ari para penyewa sudah ada sejak pagi di hari weekend. Sementara itu di hari biasa kebanyakan penyewa datang di waktu sore hari.

“Kalau weekend seperti sabtu minggu itu rame, dan peminatnya bukan hanya anak kecil saja tapi semua kalangan,” sampainya.

Dikatakan Ari, penyewaan sepeda listrik ini buka setiap hari mulai dari jam 06.00 pagi sampai dengan jam 19.00 WIB.

Untuk perawatan sepeda listrik ini sendiri Ari mengaku kesusahan, karena sepeda listrik ini harus selalu bersih dan tidak boleh terkena air serta harus di charger selama 3 jam sebelum digunakan.

“Sepeda listrik ini tidak boleh terkena air. Jadi harus dibersihkan terus, selain itu baterai yang harus dicas kurang lebih pengisiannya selama tiga jam,” jelasnya.

Ari berharap kedepannya sepeda listrik ini bisa menarik minat pengunjung yang lebih banyak saat berlibur di Sport Center, Pantai Panjang Bengkulu.

“Semoga kedepannya penyewaan sepeda listrik ini bisa menarik minat banyak orang, bukan hanya dari kota saja tapi bisa sampai pengunujung luar kota,” demikian Ari.