Logo

Tinjau Pelaksaan USBN Tingkat SD, Ini Pesan Mendikbud…

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pelaksanaan hari pertama Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan ujian didua sekolah di Kota Bengkulu. Yakni, SD Negeri 20 dan SD Negeri 76 Kota Bengkulu.

”Saya pesan kepada adik-adik kerjakan ujian dengan jujur. Jangan nyontek ya,” pesan Muhadjir, saat meninjau pelaksanaan USBN di SD Negeri 20 Kota Bengkulu, Senin (15/04/2017).

Muhadjir menyampaikan, murid SD merupakan bibit-bibit yang harus ditanamkan penguatan karakter. Ia mengakui, pelaksanaan ujian, prestasi penting. Akan tetapi, utamakan kejujuran.

”Oleh sebab itu, saya berharap para guru dapat membantu menanamkan nilai-nilai kejujuran, dimulai dari pelaksanaan ujian sekolah ini,” harap Muhadjir.

”Saya berharap pelaksanaan Ujian Sekolah ini, dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Tanamkan semangat integritas yang baik kepada anak-anak kita sebagai penerus bangsa,” pungkas Muhadjir.

Untuk diketahui, pelaksanaan USBN dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Senin 15 Mei sampai dengan 17 Mei 2017. Dimana pada hari pertama, mata pelajara yang diujiankan Bahasa Indonesia. Hari kedua Matematika, dan hari terakhir, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Selain itu, pelaksanaan Ujian di SD Negeri 20 Kota Bengkulu, diikuti 103 murid kelas VI, dengan menggunakan 6 ruang kelas. Sementara, di SD Negeri 76 Kota Bengkulu, diikuti 99 murid, dengan menggunakan 5 ruang kelas.