Bengkulu News #KitoNian

Tim Swarang Elit Jamin Pengamanan Kabupaten Lebong

LEBONG – Kepala polisi Resor (Kapolres) Lebong AKBP Andree Gahma Putra memastikan kesiapan pos pengaman (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam oprasi Ketupat Nala hari raya idul fitri 1439 H.

Dijelaskan Andree, kunjungan para pejabat utama Polres Lebong di Pospam dan Posyan untuk melakukan pengecekan kelayakan pos juga kesiapan yang berjaga.

“Kita disini untuk melakukan pengecekan pospam dan posyan yang ada dirimbo pengadang,” ujar Andree, Senin (11/6/2018).

Selain itu, lajutnya, pemastian langsung dilapangan juga menunjukkan lepada masyarakat bahwa Polres Lebong sudah benar-benar siap melakukan pengamanan.

“Kita pejabat utama turun semua. Kenapa kita menggunakan motor, biar masyarakat melihat, ternyata ini loh,” ucapnya.

Polres Lebong, sambungnya, juga telah menyiapkan pasukan khusus untuk pengamanan idul fitri yang dinamakan tim Swarang Elit yang sudah khusus dilatih secara taktikal.

“Tim swarang elit ini kita turunkan dalam rangka melaksanakan pengamanan yang maksimal, apa bila ada kejadian yang khusus mereka langsung bergerak, seperti penggrebekan dan lain-lain,” jelasnya.

Data terhimpun, pengecekan langsung di hadiri oleh Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, Waka Polres Lebong, Kompol. I Gusti Putu Adi Wirawan, Kasat Intel Polres Lebong, AKP. Ngatmin, Pjs. Kasat Reskrim, Iptu. Teguh Ari Aji dan Bhayangkari Polres Lebong.

Baca Juga
Tinggalkan komen