Logo

Tim Saber Pungli Amankan Tiga Oknum ASN dan Uang Sekarung

Barang BuktiĀ 

SELUMA, bengkulunews.co.id – Menjelang magrib, Tim Saber Pungli membawa tiga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma, berkas dan uang pecahan Rp100 ribu yang dimasukan dalam karung.

Dengan menggunakan kendaraan jenis fortuner warna hijau milik Kadinkes bernopol BD 1095 PY, mereka langsung menuju Polres Seluma.

Setibanya di Polres ketiga ASN tersebut digelendang ke ruang Reskrim, sambil menutup mukanya masing-masing dengan laptop, masker dan kain jenis kerudung.

Menurut informasi, ketiga orang laki-laki tersebut merupakan pegawai pindahan dari Pemprov. Bengkulu dan satu orang merupakan bendahara.

Sebelumnya, sekitar satu jam beberapa ASN Dinkes Seluma dikumpulkan oleh tim Saber Pungli di ruangan aula.

Terlihat dari luar uang pecahan Rp100 ribu disusun rapi diatas meja dan beberapa berkas. Petugas juga beberapa kali keluar-masuk ruangan dengan membawa map.

Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP Margopo membenarkan, peristiwa tersebut dan saat ini akan dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnyam Sekda Seluma, Irihadi terus mewanti-wanti agar para ASN jangan melakukan tindakan yang bertentengan dengan hukum.

”Saya beberapa kali melakukan Sidak, selain memantau kinerja pegawai juga selalu mengingatkan agar jangan pungli,” tutup Sekda.

Baca juga : Breaking News! Tim Saber Pungli Lakukan OTT Dinkes Seluma