Logo

Breaking News! Tim Saber Pungli Lakukan OTT Dinkes Seluma

Petugas Polisi masuk ke Aula Dinas

SELUMA, bengkulunews.co.id – Tim Saber Pungli Polres Seluma, Rabu (4/10/2017) sore, diduga melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Dinas Kesehatan Seluma. Tampak sejumlah petugas silih berganti masuk ke ruangan Kepala Dinas, Sekretaris, Bendahara dan bagian perencanaan.

Selain itu petugas juga mengumpulkan beberapa orang ASN di ruang aula. Mereka diperiksa secara tertutup.

Hingga berita ini dionlinekan, belum ada seorangpun anggota tim saber pungli yang mau buka suara terkait OTT tersbut. Alasanya kegiatan ini masih dalam tahap penyelidikan.

Sementara menurut keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Chaidir Muchtar, bahwa para anggota Polres tersebut tiba sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka menanyakan ruangan Frengki, bendahara dinas.

Dugaan OTT tersebut bukan terkait dengan bidan PTT karena mereka sudah diangkat menjadi PNS.

Kemungkinan diduga dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dari Kementerian, yang diperuntukan bagi seluruh Puskesmas. Saat ini ada sekitar 22 puskesmas.

Di tahun ini dana BOK baru ada dua kali pencairan. Setiap puskesmas menerima dana dengan besaran yang berbeda karena tergantung banyaknya posyandu.

Dana tersebut diperuntukan bagi transport petugas dan konsultasi ke Dinkes. Tahun ini besaranya sekitar Rp. 2,3 miliar.

Sebelumnya telah dipesankan bendahara bahwa yang berkaitan dengan uang jangan diberikan dalam bentuk tunai, tetapi ditransferkan ke rekening.