Logo

Tiga Warga Rejang Lebong Dilepas Sebagai Pekerja Migran ke Malaysia

REJANG LEBONG – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong kembali melepas warga Rejang Lebong untuk bekerja di Malaysia. Tiga warga Rejang Lebong dan satu orang tersebut berasal dari kota bengkulu dikirim ke Malaysia dalam program penempatan tenaga kerja dengan dikontrak selama 2 tahun.

Kepala Disnakertrans Dwi Purnama Sari, S.Sos, MM menjelaskan, sebanyak 4 orang tersebut menjadi Pekerja Migran Indonesia ke Johor Malaysia dan berkerja di Pabrik Venture (Elektronik Komputer). Tiga orang yang berangkat merupakan tamatan SMK/SMA dan 1 orangnya tamatan S1.

Keempat orang tersebut sebelumnya di seleksi oleh tim PTKIS yang berada di Curup sesuai dengan kualifikasi dari perusahaan. Sebelumnya mereka direkomendikasikan oleh dinaskertrans setelah memenuhi persyaratan yang diwajibkan. Dwi juga menyatakan bahwa saat ini terdapat loker pekerjaan sebanyak 100 orang untuk bekerja di pabrik elektronik dan peternakan Malaysia.

“Sebelumnya mereka diseleksi oleh user, saat ini masih ada loker 100 orang untuk bekerja kemalaysia, untuk masyarakat yang ingin bertanya bisa langsung ke kantor,” ujar Dwi.

Dwi juga sangat merespon baik program tersebut, ia mengharapkan lebih banyak lagi peluang kesempatan kerja sehingga menurunnya angka pengangguran yang ada di Rejang Lebong. Dengan menurunnya angka pengangguran maka bisa meningkatnya kesejahteraan masyarakat yang ada.

“Alhamdulillah, dari gaji mereka sudah mengirim ke orang tuanya dan sudah ada perubahan tingkat ekonomi keluarganya, saya sangat berharap kedepannya program ini terus ada sehingga banyak lapangan pekerjaan yang terbuka dan menurunkan pengangguran,” pungkasnya.