Logo

Tidak ada tag populer ditemukan hari ini.

Penjualan Oleh-Oleh Haji di Kota Bengkulu Meningkat

BENGKULU – Memasuki musim haji tahun 2024, pusat penjualan perlengkapan dan oleh-oleh haji di Kota Bengkulu mulai diserbu calon jemaah. Penjualan meningkat 40 persen dibanding hari biasanya.

Salah satunya di toko penjualan perlengkapan oleh-oleh haji dan umroh di jalan A. Ahmad Yani Malabero, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Diakui pegawai toko, ramainya pembeli sudah mulai terjadi sejak awal tahun kemarin. Perlengkapan haji yang paling banyak dicari mulai dari mukena, gamis, sajadah dan perlengkapan lainnya.

“Ya perlengkapannya kalau perempuan seperti sarung tangan, mukena, gamis dan perlengkapan pada umumnya. Ini sudah awal-awal tahun udah berguyur,” kata Maria, pegawai toko penjualan perlengkapan haji dan umroh, Senin (6/05/2024).

Perlengkapan haji dan oleh-oleh yang dijual mulai dari harga 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung ukuran dan mereknya.

Ditambahkan Maria, jika dibandingkan tahun kemarin, peningkatan penjualan hampir sama, hanya saja tahun ini pembeli banyak yang datang dari luar Kota Bengkulu.

“Ada juga banyak yang dari luar. Seperti Rejang Lebong, Bengkulu Utara, dan Seluma,” ungkapnya.