Logo

KONI Sebut Atlet Bengkulu Masih Dalam Persiapan PON XXI Aceh

BENGKULU – Sebanyak 67 atlet dari Provinsi Bengkulu akan dikirim pada pelaksanaan Pekan Olahraga nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Sementara saat ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu sedang dalam persiapan.

Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Dedy Ermansyah mengatakan, saat ini persiapan yang dilakukan meliputi, Pelatihan Daerah (Pelatda) secara mandiri yang dilaksakan oleh cabor masing-masing.

“Persiapan sudah kita lakukan dan setiap cabor sudah persiapan matang,” terang Dedy pada bengkulunews.co.id, Minggu (05/05/2024).

Kemudian juga Koni Provinsi Bengkulu melakukan monitoring persiapan atlet dalam menghadapi PON XXI Aceh-Sumut. Lebih lanjut Koni saat ini sedang melakukan persiapan training center, kemudian juga mempersiapkan try out untuk para atlet-atlet yang akan menghadapi PON mendatang.

Sebab PON adalah ajang daerah yang ditunggu para atlet, di mana para atlet diharapkan bertambah kemampuan, mental hingga jam terbangnya.

“PON adalah ajang tertinggi olaraga tingkat nasional. Untuk itu pagelaran PON tepat untuk menambah kemampuan para atlet,” ungkap Dedy.

Untuk atlet yang dikirimkan berjumlah 67 orang, dan atlet tersebut menjalani seleksi yang ketat yang dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Kita terjunkan 67 atlet terbaik yang kita miliki, dalam 26 cabor yang Bengkulu ikuti,” ungkap Dedy.

Lanjut Dedy harapan KONI Provinsi Bengkulu adalah meraih mendali emas menjadi target utama. “Kita optimis memenangkan seluruh cabor yang diikuti,” terang Dedy.

Kemudian untuk menunjang atlet dalam berkompetisi tentu support untuk atlet harus terus ditingkatkan. “Untuk menunjang kemampuan atlet kita akan support dengan sebaik mungkin,”tutup Dedy.