Bengkulu News #KitoNian

Terkait MD, Suimi : Golkar Juga Harus Tegas

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales
Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bengkulu, Suimi Fales

KOTA BENGKULU – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD kota Bengkulu, Suimi Fales menyampaikan, BK akan mengadakan rapat terkait turunnya keputusan Kasasi Mahkamah Agung terhadap salah satu anggota komisi I DPRD kota dari fraksi Golkar, MD yang sudah dititipkan di lapas Bentiring.

Suimi menegaskan, anggota BK akan bersikap profesional dan berjalan sesuai mekanisme yang ada.

“Tentu BK akan bekerja secara profesional, tentu ada mekanisme yang harus di jalankan BK, nanti BK akan mengeluarkan keputusan,” ujar Saumi pada Senin (5/1/2018).

Lebih lanjut di jelaskan Suimi, BK tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan, dan harus berhati-hati mengingat hal ini bersangkutan dengan lembaga.

“BK tidak mau gegabah, dan dituntut bekerja hati-hati karena ini menyangkut lembaga dan orang yang bersangkutan itu juga,” imbuhnya.

Kemudian mengenai keputusan partai Golkar melimpahkan PAW MD ke BK, Suimi dengan tegas tidak menyetujui hal tersebut.

Suimi berseloroh, seharusnya partai yang menindak tegas, jika memang tingkah MD dianggap telah mencemari nama baik partai.

“Partai tidak boleh melempar itu ke lembaga DPR. Mestinya kalau memang MD ini sudah dianggap tidak pantas untuk mewakili partai, partai jangan melempar ke BK, partai cabut saja sendiri, partai yang seharusnya bertindak tegas,” tegas Suimi.

Baca Juga
Tinggalkan komen