Logo

Tenaga Medis Bengkulu Tengah Terus Dievaluasi

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dahril Mukminin, mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap setiap kinerja tenaga medis yang ada di Benteng. Terutama yang bekerja di 20 puskesmas maupun di rumah sakit.

Tujuannya untuk memantau sejauh mana persoalan yang dihadapi dalam upaya memaksimalkan program kesehatan masyarakat. Selain itu, evaluasi kinerja juga dari tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan, baik bertugas di puskesmas maupun rumah sakit.

“Evaluasi merupakan tolak ukur kinerja yang telah dilakukan oleh semua tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat,” jelas Dahril.

Dahril menyampaikan dalam memberikan pelayanan kesehatan, tenaga medis diminta untuk tanggap dan sigap jika ada masyarakat yang membutuhan pelayanan kesehatan. Tanggap dalam setiap penyakit yang terkena kepada masyarakat, terutama pada puskesmas perawatan yang notabenenya berada di jalan lintas, seperti Puskesmas Kembang Seri dan Pondok Kelapa.

“Apalagi untuk puskesmas yang menjadi rujukan, tentu evaluasi berguna untuk melihat sejauh mana keberhasilan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dahril mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika mendapati pelayanan kesehatan yang diberikan tenaga medis kurang baik. Karena, pemerintah menjadikan program kesehatan masyarakat menjadi salah satu program yang harus dikedepankan agar bisa menjadi pintu untuk keberhasilan program yang lainnya.

“Kesehatan merupakan modal utama untuk kegiatan yang lain, maka kesejahteraan merupakan tolak ukur yang harus diutamakan,” demikian Dahril.