Tahura Rajolelo Mulai Dibenahi

kebersihan Tahura

BENGKULU TENGAH – Puluhan petugas kebersihan Kabupaten Bengkulu Tengah diterjunkan ke Taman Hutan Raya Rajolelo, Rabu (28/3/2018). Pengerahan pasukan kuning ini bertujuan untuk membersihkan taman tersebut yang telah terlihat kumuh dan tak terawat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bengkulu Tengah Iskandar Harun mengatakan, sejak diserahkan dari pemerintah provinsi, taman ini akan dijadikan objek wisata unggulan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk itu, DLH mulai melakukan perawatan.

“Kami akan menjadikan Tahura ini kedepan objek wisata unggulan kabupaten Bengkulu Tengah untuk meningkatkan Pendapat asli Daerah kedepnnya nanti,” ungkap Iskandar Harun.

Perawatan dilakukan dengan cara kerja bakti dengan petugas kebersihan dan DLH untuk membenahi kekurangan fasilitas dan sarana prasana yang ada di kawasan Tahura.

“Meskipun belum ada anggaran untuk membenahi namun DLH sudah mengetahui apa prasana dan sarana yang masih kurang di area Kawasan Tahura,” kata Iskandar.

Untuk saat ini, sambung Iskandar, pembenahan hanya dikerjakan pada beberapa fasilitas agar pengunjung yang datang ke Tahura merasa nyaman.

“Untuk Fasilitas yang ada kini tidak memadai untuk para pengunjung namun pihak dinas lingkungan hidup akan berupaya membenahi sehingga pengunjung nantinya bisa nyaman saat memandang ke indahan Tahura,” Sambung Iskandar.

Baca Juga
Tinggalkan komen