Logo
Dempo Xler

Tabung Las Karbit SMKN 2 Meledak

Tabung Las Karbit SMKN 2 Meledak

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id РSekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bengkulu, Kamis (9/3/2017) sekitar pukul 08.45 WIB dihebohkan dengan suara ledakan seperti bom dan membuat para guru dan  siswa sekolah tersebut berhamburan keluar kelas.

Suara ledakan seperti bom ini berasal dari tabung las karbit para siswa yang sedang melaksanakan praktek.

Dituturkan Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Drs. Ahmad Basori, M.Pd, bahwa ledakan ini disebabkan tekanan di dalam tabung las sudah terlalu tinggi. Karena tidak kuat menahan tekanan tersebut akhirnya tabung las menjadi meledak.

“Sebelum melakukan praktek murid-murid kita mengisi tabung las terlebih dahulu. Tapi belum sempat melakukan praktek tabung las keburu meledak,” bebernya.

Dalam kejadian ini, kata Ahmad, tidak sampai memakan korban jiwa hanya saja menyebabkan kerugian sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta karena menyebabkan jendela kaca ruangan praktek pecah.

“Saat kejadian memang murid-murid yang akan melakukan praktek sedang di dalam ruangan. Alhamdulillah ledakan itu tidak sampai mengenai mereka,” ungkap Ahmad.

Menurut pantauan bengkulunews.co.id di lapangan, saat ini ruang praktek siswa sudah dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut terjadinya peristiwa ledakan ini.