Logo

Sujono: Jangan Paksakan Cawagub dari Partai

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Sujono menyarankan, agar semua pihak partai pengusung untuk tidak memaksakan calon pendamping Rohidin sebagai Wakil Gubernur Bengkulu.

“Apabila dinilai tidak ada yang kompeten maka jangan dipaksanakan Cawagub dari partai,” tegas Sujono, Sabtu (1/7/2017).

Hal ini, sampai Sujono, adalah untuk pembangunan Provinsi Bengkulu, maka semua pihak jangan memaksakan diri dan hendaknya harus menjaring calon yang benar-benar mampu untuk mengemban tugas sebagai wakil Gubernur.

“Kalau tidak kompeten, jangan dipaksanakan. Cari yang punya kompeten di luar kader partai. Sebab harus diutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan kelompok maupun pribadi,” ujar Sujono.

Menurutnya, tidak semua kader dari partai mempunyai kemampuan untuk mengemban tugasnya dalam memperbaiki Provinsi Bengkulu.

“Kita bercita-cita melakukan perubahan ke arah positif untuk provinsi ini, jadi kita harus mengusung orang yang punya kemampuan pula,” jelasnya.

Dirinya berharap agar keempat partai pengusung untuk tidak memaksakan kepentingan partai semata dan harus lebih dewasa dalam melaksanakan demokrasi di Bengkulu.

“Siapapun nanti yang akan mendampingi Rohidin, asalkan dia mampu maka harus bersama kita dukung,” harapnya.

baca juga: Muslihan Siap Dampingi Rohidin Mersyah