Logo

Muslihan Siap Dampingi Rohidin Mersyah

 

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura, Muslihan Diding Sutrisno mengaku, siap jika namanya diusulkan menjadi calon Wakil Gubernur (Wagub) periode 2016-2021 dari partai tersebut.

Diakui Muslihan pula, bahwa dirinya memang masuk dalam daftar nama kandidat yang diusulkan oleh partainya tersebut.

“Sesuai undang-undang, jika Gubernurnya sudah dinaikkan nanti, kami berhak untuk mengajukan kandidat untuk Wakil Gubernur. Dari Hanura ada Pak Darmawan, Pak Yulian dan saya sendiri,” ujar mantan Dandim 0407/Kota Bengkulu periode 1988-1991 ini, Kamis (29/6/2017).

Pembicaraan Cawagub yang bakal mendampingi Rohidin Mersyah ini, jelas dia, baru sebatas pembicaraan internal partai.

Langkah selanjutnya, kata dia, akan dibahas setelah Hari Raya Idul Fitri termasuk juga nama yang akan diusulkan ke Gubernur.

“Tapi belum ada yang diusulkan ke pengurus pusat terkait siapa yang bakal dinaikkan. Kami baru akan mengumpulkan ranting dan cabang setelah hari raya ini, mungkin tanggal 7 Juli atau 8 Juli mendatang,” sambungnya.

Nama-nama tersebut, lanjut Muslihan, nantinya akan diputuskan terlebih dahulu di tingkat Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura dengan rekomendasi dari Ketua Umum, Wiranto.

“Prioritasnya dari kader kita sendiri, nanti akan kita bicarakan dulu, saya tanya dulu sama DPC siapa yang akan diusulkan,” tandasnya.