Logo
Dempo Xler

Soal Portal Parkir, Pedagang PTM Datangi Pemkot

Suasana Hearing

Suasana Hearing

Suasana Hearing

KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Sudah satu bulan lebih sejak diprotes oleh para pedagang Pasar Tradisional Modern (PTM), keberadaan portal Parkir Elektronik masih beroperasi. Menyadari keberadaan portal ini kian hari kian merugikan pedagang, Senin pagi (10/4/2017) puluhan pedagang mendatangi kantor Wali Kota Bengkulu untuk menyampaikan tuntutannya kepada Wali Kota. Masih seperti sebelumnya, pedagang tetap menuntut portal tersebut tersebut dibongkar.

Namun sayang, niat para pedagang untuk bertemu orang nomor 1 di Kota ini gagal. Lantaran Wali Kota H Helmi Hasan sedang tidak berada ditempat. Para pedagang hanya ditemui oleh Asisten II dan sejumlah Kepala Dinas.

“Dari awal saya katakan bahwa kami tidak setuju dengan adanya portal. Hari ini sebenarnya kami mau langsung bertemu pak Wali,” kata Sudarmaji, Ketua Persatuan Pedagang Pasar Minggu Eks Terminal (P3MET).

Menurut Sudarmaji, mereka telah mencoba menjalani aktivitas berdagang dan membiarkan portal tetap berdiri. Namun ia mengaku tetap merugi.

“Toh hasilnya pedagang masih minus lagi,” ujarnya.

Menanggapi tuntutan pedagang, Asisten II, Walin Siin menyatakan akan menyampaikan tuntutan itu kepada Wali Kota. Sebab hearing tanpa ada Wali Kota belum bisa menghasilkan keputusan apapun.

“Permintaannya akan kami sampaikan nanti pada Pak Wali, kalau ini hanya sebatas berbagi informasi, kita belum bisa menyimpulkan apa-apa,” ucapnya.

Saat hearing berlangsung, suasana sempat sedikit memanas antara pedagang dan Dinas Pendapatan. Hal itu disebabkan, data pajak dari PTM yang dipresentasikan oleh Dinas Pendapatan tidak di dasari oleh pemeriksaan dan evaluasi yang dalam.