Logo

Soal BSM, Kadis Pendidikan Mangkir dari Panggilan Dewan


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bengkulu, mangkir dari panggilan DPRD Kota yang berniat meminta klarifikasi terhadap kasus Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang sedang bergulir di kejaksaan.

Anggota Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan mengatakan, pihaknya telah mengagendakan pertemuan dengan Kadis pendidikan. Namun, Kadispendik berhalangan hadir.

”Kita sudah agendakan pertemuan dengan Kadis pendidikan, tapi mungkin karena dia ada kesibukan sehingga ini tertunda,” kata Kusmito, Selasa (30/5/2017).

Pertemuan tersebut, sampai Kusmito, sangat penting dilakukan untuk menilai kebenaran dari kasus BSM, yang saat ini telah ditangani Kejari.

”Tentunya kita akan menanyakan ini, walaupun dari beberapa statment, dia membantah, tapi nanti akan kita agendakan ulang,” jelas Kusmito.

Jika nanti hasil pemeriksaan DPRD memang ditemukan adanya pelanggaran, sambung Kusmito, pihaknya akan meyerahkan kasus ini sepenuhnya pada kejaksaan.

”Tentunya harus ada bukti yang akurat, seperti hasil pemeriksaan dari BPK. Kita tidak mau berandai-andai, tapi jika memang benar silahkan diproses sesuai dengan aturan,” pungkas Kusmito.

Baca juga : Kejari : Ada Dugaan Dana BSM Tidak Diserahkan