Logo

SMAN 5 Bengkulu Patut Jadi Contoh Sekolah Lain

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah

bengkulunews.co.id – Kreativitas, Energik dan semangat yang dimiliki oleh siswa-siswi SMAN 5 Bengkulu patut menjadi panutan sekolah-sekolah lain yang ada di seluruh wilayah provinsi Bengkulu. Semangat belajar yang tinggi serta tingkat kemampuan berkarya yang baik, menjadi ciri dari sekolah menegah atas yang berlokasi di depan stadion olahraga sawah lebar tersebut.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam pidatonya pada HUT SMAN 5 Bengkulu, Rabu (25/1/2017).

Wagub mengatakan, SMAN 5 patut dijadikan contoh dan cerminan dari efektivitas belajar mengajar sekolah yang disiplin. Sekolah juga harus bersyukur telah memiliki siswa-siswi yang berpotensi untuk dapat dengan mudah dididik menjadi generasi lebih baik.

“SMAN 5 patut bersyukur karena memiliki siswa-siswi yang kreatif, yang punya kemampuan dalam berkarya untuk mengembangkan kemampuan dasar yang dimiliki individu pelajar,” kata Wagub.

Tidak hanya itu, mantan wakil Bupati Bengkulu Selatan ini mengingatkan kepada siswa-siswi SMAN 5 untuk siap ketika nanti berhadapan langsung dengan persaingan global. Persaingan yang dimaksud berupa penguasaan-penguasaan teknologi serta peningkatan kualitas-kualitas individu lainnya. Ini juga dimaksudkan agar perkembangan pendidiakan di provinsi Bengkulu sejalan dengan program-program yang telah dibuat pemerintah demi tercapainya tujuan Bengkulu cerdas.Pemerintah juga sangat mengapresiasi semangat belajar yang telah ditunjukkan oleh siswa-siswi SMAN 5.

“Pemerintah sangat mengapresiasi semangat belajar yang ditunjukkan oleh siswa-siswi di SMAN 5 ini, karena dengan semangat telah menunjukkan bahwasannya mereka telah mendukung program pemerintah untuk menciptakan Bengkulu yang cerdas.” lanjut Wagub.

Diakhir pidatonya Wagub menegaskan, kepada kepala sekolah agar terus mendukung seluruh peserta didik. Untuk terus berkembang demi menciptakan generasi penerus yang cerdas.

Sementara Kepala SMAN 5 Bengkulu Darmawati, saat diwawancara menyatakan kesiapannya mengemban tugas yang langsung diberikan oleh wakil Gubernur Bengkulu. Untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi yang dimiliki siswanya.

“Kami siap untuk bahu membahu dalam mengali dan mengembangkan bakat dan minat siswa dalam pendidikan untuk mendukung program pemerintah,” katanya.

Darmawati mengatakan, ia bersama jajarannya akan selalu berupaya dalam menciptakan siswa-siswi yang cerdas di segala bidang ilmu agar kedepannya dapat tercipta generasi yang cerdas dalam ilmu pengetahuan sekaligus cerdas dalam keterampilan.

Terakhir, darmawati menyebutkan bahwa sampai sejauh ini SMAN 5 Bengkulu telah banyak melahirkan lulusan (Alumni) yang berhasil baik dipemerintahan maupun di militer seperti mayor David Suardi yang saat ini menjabat Kepala Penerangan (Kapen) di Makorem 041/Gamas Bengkulu.” tutupnya. (cw1)