Logo
Dempo Xler

SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Bengkulu Lancar, Ruangan Kembali Disegel

SKD CPNS Kanwil Kemenkumham Bengkulu Lancar, Ruangan Kembali Disegel

BENGKULU – Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham 2023 sebanyak 3 sesi berjalan lancar. Kesiapsiagaan dan kerjasama panitia menjadi salah satu kunci dalam pelaksanaan tes hari ini yang terletak di Hotel Merah Putih Kota Bengkulu, Kamis (9/11/2023).

Usai selesai pelaksanaan tes hari ini, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andrieansjah didampingi tim pengawas BKN dan perwakilan biro kepegawaian menyegel ruang pelaksanaan SKD.

Penyegelan ini dilakukan agar ruang ujian steril dan untuk mencegah tindakan kecurangan sehingga pelaksanaan SKD berjalan dengan aman, akuntabel dan transparan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mensterilkan ruang ujian dan memastikan bahwa pelaksanaan ujian SKD benar-benar terlaksana secara transparan,” ujar Achmad Brahmanto Machmud.

SKD CPNS tahun 2023 akan dilaksanakan mulai tanggal 9 hingga 15 November 2023, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta SKD CPNS tahun 2023 adalah para pelamar yang telah lulus Seleksi Administrasi CPNS tahun 2023.

Kemenkumham menjamin pelaksanan seleksi SKD CASN Tahun 2023 dilaksanakan gratis, no pungli, dan no gratifikasi, jadi jangan pernah terpengaruh atau mempercayai apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan. Kelulusan SKD CASN 2023 adalah murni dari kemampuan peserta.