Logo

Sidak, Walikota Bengkulu ‘Turun Gunung’ Pantau Pembangunan

Foto ist

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menggelar inspeksi mendadak (sidak), pembangunan jalan di Kelurahan Teluk Sepang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Senin (31/7/2017).

Pada kesempatan, ‘orang nomor satu’ itu memantau pembangunan jalan dan jembatan di RT 13 RW 04 Kelurahan Teluk Sepang.

Selain itu, Helmi juga meninjau pembanguann jalan, drainase serta melihat kondisi SD dan SMP satu atap.

Bahkan, pada kesempatan yang sama ‘orang nomor wahid’ ini juga menyempatkan diri menyambangi salah satu pemukiman penduduk di kawasan itu.

Dimana saat itu, Helmi mendengarkan semua serta menampung keluhan masyarakat. Keluhan yang mereka sampaikan itu, mulai dari kekurangan tenaga pengajar atau guru, lampu jalan, jalan gang yang sempit dan terbatasnya guru mengaji di kelurahan tersebut.

”Kita ingin pembangunan tepat sasaran, jika anggaran besar tapi tidak tepat sasaran itu salah. Masyarakat juga tolong kontrol pemerintah,” kata Helmi.

”Saya terima laporan dari warga, ada jenazah terjatuh ke sungai gara-gara tempat penyeberangan sungai belum ada,” sambung Helmi.

Sementara terkait persoalan sekolah, Helmi menegaskan, akan mengganti kepala sekolah SD dan SMP di kelurahan tersebut, hal tersebut lantaran tidak berkompeten.

Helmi memastikan, untuk beberapa titik jalan yang belum tersentuh pembangunan sejak tahun 2000, jika tidak ada halangan pada tahun ini akan merealisasikan hal tersebut.

”akan dibangun tahun ini, namun memang ada sebagai tanah warga yang harus diambil karena kita ingin jalan dan siringnya cukup memadai,” pungkas Helmi.(adv/Erlan).