Bengkulu News #KitoNian

“Pikiran Sehat, Kerja Semangat dan Keluarga Bahagia”

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni melepas peserta jalan sehat RSKJ Soeprapto
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni melepas peserta jalan sehat RSKJ Soeprapto

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Minggu (8/10/2017), Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSJK) Soeprapto Bengkulu mengadakan jalan sehat. Adapun tema jalan sehat ini yakni “Pikiran Sehat, Kerja Semangat dan Keluarga Bahagia”.

Pada kesempatan itu, Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Dr Hj Chanraini Pury, M.Si mengajak masyarakat mengenal lebih dekat keberadaan RSKJ Soeprapto.

“Kami ingin hadir ditengah masyarakat, acara ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” kata Chanraini Pury.

Ditempat yang sama, Kepala TU RSKJ Soeprapto, Bickman Panggarbessy menyampaikan pihaknya saat ini terus meningkatkan pelayanan di RSJK Soeprapto. Seperti pelayanan berbasis VIP atau setara bintang 5 dengan pembayaran berkelas 3.

“Agar nantinya jika ada anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa tidak sungkan-sungkan untuk dibawa ke RSKJ Soeprapto,” sampainya.

Dipihak lain, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia mengatakan kegiatan itu merupakan spirit dalam meningkatkan kesehatan jiwa,

“Jika masyarakat sehat jiwanya maka akan bersemangat dalam bekerja. Harapan kita kesehatan jiwa akan mewujudkan keluarga bahagia,” kata Kadis Kesehatan Herwan Antoni.

Rute jalan sehat dimulai dari halaman RSKJ Soeprapto, melewati Polda, KM 8, dan kembali ke RSJK Soeprapto ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Direktur RSKJ Soeprapto Bengkulu Dr Hj Chanraini Pury, M.Si, kepala TU Bickman Panggarbessy dan sejumlah ASN RSKJ Soeprapto serta mahasiswa-mahasiswa kesehatan dan para pasien.

Panitia juga memberikan beberapa kupon door prize, diantaranya kipas angin, dispencer, sepeda gunung dan hadiah utama 1 unit kulkas.(Adv)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni memberikan hadiah sepeda kepada peserta jalan sehat (kaos biru)
Kepala TU RSJKO Soeprapto Bickman Panggarbessy memberikan hadia kepada peserta jalan sehat (kaos kuning)

Baca Juga
Tinggalkan komen