Bengkulu News #KitoNian

Sidak, Komisi II Temukan Jembatan Belum Dikerjakan Dinas PUPR

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa titik di dalam Kota Bengkulu, Selasa (5/9/2017).

Dalam sidak ini, salah satu yang menarik perhatian dewan terdapat di RT 07 RW 02 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Di tempat ini, dewan menemukan jembatan penghubung antar wilayah pemukiman dan sekolah mengalami kerusakan.

Ketua RT setempat, Arman mengatakan, jembatan yang juga menjadi akses menuju wilayah pemakaman umum ini, mengalami kerusakan akibat diterjang arus sungai yang sedang meluap.

Ia pun pernah menyampaikan hal ini pada wakil rakyat, saat reses yang digelar DPRD pada Mei lalu. Bahkan dalam reses tersebut, terangnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bengkulu, Syafriandi juga turut hadir.

“Waktu itu Kadis PU menyampaikan jalan di wilayah kami akan dibangun, tapi sampai saat ini belum juga terlaksana,” keluh Arman.

Menjawab hal ini, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan menegaskan, perbaikan jembatan ini telah dianggarkan di tahun 2017. Ia pun meminta Dinas PUPR Kota Bengkulu, segera melakukan perbaikan. Terlebih, sambungnya, jembatan ini menjadi akses para pelajar untuk menuju ke Sekolah.

“Sebab ini menjadi beban moral saya kepada masyarakat. Kasihan anak sekolah yang harus memutar lewat jalan yang lebih jauh,” pungkasnya.

Sidak Komisi II DPRD Kota Bengkulu ini, juga mengunjungi kawasan Simpang Kandis, Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Disini, Komisi II memeriksa kesiapan Auning yang dibangun oleh pemerintah Kota Bengkulu. Dewan juga memeriksa beberapa titik jalan, baik yang sedang dibangun maupun yang masih berada dalam kondisi rusak.

Baca Juga
Tinggalkan komen