Logo

Serahkan Bantuan CSR, Gubernur Minta Masyarakat Besarkan Bank Bengkulu

KEPAHIANG – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah melanjutkan rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Penyerahaan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Bengkulu Alokasi Dana Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Masjid Al-Furqon, Pensiunan, Jumat (29/03) malam.

Dalam kegiatan itu Gubernur Bengkulu didampingi Direktur Utama Bank Bengkulu Agus Salim, Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid, Unsur FKPD, OPD, dan Kepala Instansi di lingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya meminta kepada penerima CSR agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin dan jangan melihat nominalnya saja. Dia juga menegaskan bahwa Bank Bengkulu milik masyarakat se-Provinsi Bengkulu.

“Bank ini milik masyarakat Bengkulu, beda dengan bank-bank yang lain. Jadi harus kita besarkan secara bersama-sama,” ujar Rohidin.

Ditambahkan Rohidin bahwa Bank Bengkulu akan berkonversi ke Bank Syariah karena tuntutan masyarakat islam. Untuk itu, pemegang saham menyepakati Bank Bengkulu berkonversi menjadi Bank Syariah.

“Karena tuntutan masyarakat islam sekarang pak maunya syariah, tidak mau lagi ribah. Kita rubah Bank Bengkulu ini, struktur-struktur pembiayaan, kreditnya mulai kita kerjakan untuk menjadi Bank Syariah, agar lebih berkah,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Bank Bengkulu, Agus Salim mengatakan, pihaknya senantiasa memperbaiki layanan terhadap masyarakat, tidak hanya itu, ia membeberkan, bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh Bank Bengkulu sudah sangat berkembang pesat bahkan sudah mendongkrak pertumbuhan usaha Bank Bengkulu.