Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Senam Germas SMPN 1 Ujan Mas Dimeriahkan Pejabat

Gubernur Bengkulu senam bersama siswa/i SMPN 1 Ujan Mas

KEPAHIANG – Dalam rangka Penggerakan Massa pada lokasi khusus binaan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Kepahiang, serta Peringatan Hari TBC sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar beberapa kegiatan di SMPN 1, Desa Suro Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang, Sabtu (30/3) pagi.

WhatsApp Image 2019 03 30 at 10.21.54
Senam Germas SMPN 1 Ujan Mas Dimeriahkan Pejabat

Kegiatan itu diantaranya, Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang diikuti oleh Gubernur Bengkulu, Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten dan Provinsi, anggota DPR RI, M. Saleh, serta seluruh siswa/i dan dewan guru SMPN 1 Ujan Mas. Dilanjutkan dengan makan buah pisang serentak, serta penyerahan tambahan bagi penderita TBC, ibu hamil dan balita.

WhatsApp Image 2019 03 30 at 10.21.50
Gubernur Bengkulu

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan menindak lanjuti intruksi Presiden RI nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, yang kedua surat edaran Gubernur Bengkulu nomor 440/569/Dinkes/2017 tanggal 28 Juli 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Yang ketiga surat edaran Gubernur Bengkulu nomor 440/570/Dinkes/2017 tanggal 28 Juni 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kepada seluruh Bupati dan Walikota,” ujarnya.

WhatsApp Image 2019 03 30 at 10.21.51
Peringatan Hari TBC sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar beberapa kegiatan di SMPN 1

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dalam kegiatan Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Kepahiang mengajak seluruh masyarakat untuk memulai pola hidup sehat mulai dari kini. Sebab kata Rohidin, kebiasaan yang sehat nantinya akan melahirkan generasi yang sehat pula.

WhatsApp Image 2019 03 30 at 10.21.52
Peringatan Hari TBC sedunia, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menggelar beberapa kegiatan di SMPN 1

“Mari kita mulai pola hidup sehat, mulai dari kita masing-masing, mulai dari keluarga masing-masing, dan mulai pada hari ini,” ajaknya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Kadis Dinkes, Gubernur Bengkulu, Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang menandatangani Deklarasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Tak hanya itu, mereka juga menyempatkan untuk mengecek kesehatan di lokasi tersebut. Adv

Baca Juga
Tinggalkan komen