Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Sempat Viral, Es Kepal Milo kembali Hadir Dengan Varian Terbaru

BENGKULU – Es kepal milo merupakan cemilan ringan yang pernah viral membanjiri media sosial. Dulu es kepal milo menjadi tren besar yang diikuti oleh banyak orang, termasuk di Bengkulu.

Popularitas es kepal milo mencapai puncaknya dalam beberapa tahun 2018 kemudian mulai meredup dan dilupakan.

Namun sempat menghilang beberapa tahun lalu, siapa sangka belakangan ini es kepal milo tampak hadir kembali di Bengkulu dengan varian dan inovasi baru.

Salah satu pedagang es kepal milo, Yuli (35) menuturkan pada tahun 2018 saat es kepal milo sedang booming, ia mencoba untuk ikut menjual es kepal milo, awalnya es kepal milo sangat digemari dan diburu oleh pembeli, namun sayangnya kepopularitasan es kepal milo meredup dan mulai dilupakan.

“Saya dulu jualan es kepal milo tahun 2018, nah pada saat itu antusias pembeli  luar biasa, tetapi lama kelamaan es kepal milo ini mulai redup sehingga saya pun memutuskan untuk tidak berjualan lagi,” katanya saat diwawancarai Bengkulunews.co.id, Minggu (10/12/2023).

Yuli mengatakan melihat trend perkembangan sekarang banyaknya yang berjualan makanan viral, ia mencoba untuk kembali menciptakan es kepal milo dengan inovasi baru untuk memikat pembeli.

“Karena sekarang kan banyak nih pedagang yang berjualan makanan viral yang disukai generasi milenial, dari situ saya mencoba untuk mengenalkan es kepal milo ini berinovasi karena sekarang es kepal milo ini tidak banyak yang jual lagi,” tambahnya.

Varian topping es kepal milo pun beragam mulai dari kacang, marshmello, mesis, oreo, milo, sereal, keju chocochip, springkel dan sebagainya kalo dulu biasanya hanya bubuk milo dan meses saja.

“kalo prosesnya sama saja hanya yang membedakan toppingnya itu lebih banyak dan beragam,” ujarnya.

Diakui nya sejak tiga bulan es kepal milo ini kembali launching, setiap hari bisa menghabiskan 50 sampai 75 cup, dengan harga Rp. 10 ribu cup kecil dan Rp.20 ribu cup besar, kebanyakan yang beli remaja yang menikmati es kepal kekinian ini.

“Peminatnya ini kan banyak anak kuliah anak sekolah ya Alhamdullilah paling banyak bisa sampe 50-75 cup,” tambahnya.

Jadi bagi anda yang ingin mencicipi es kepal milo ini bisa datang ke pinggir jalan pantai dibelakang hotel horizon, buka dari jam 12.00-18.00 WIB.

“Dalam seminggu kita liburnya satu hari,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen