Logo

SDN 101 Andil Sukseskan 8 Tekad Bengkulu Ku Religius

Marilini, S.Pd

Marilini, S.Pd

bengkulunews.co.id – Dalam rangka turut mensukseskan program 8 Tekad Religius BengkuluKu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 101 Bengkulu mengadakan kegiatan Tafakur (Ceramah agama/siraman rohani.

Kepala Sekolah SDN 101 Bengkulu, Marilini, S.Pd mengemukakan, kegiatan ini juga rutin dilakukan untuk melatih mental dan kedisiplinan siswa dan siswi.

“Melalui kegiatan ini saya harap bisa mensukseskan program Walikota Bengkulu Helmi Hasan, yakni Bersih, Indah, Sejuk, Sehat, Aman, Religius, Kreatif dan Peduli,” kata dia, Jumat lalu.

Kegiatan Tafakur, jelas dia, dilakukan setiap Hari Jumat minggu pertama awal bulan. “Kita ingin juga menanamkan sikap religius kepada para siswa sejak dini. Setiap siswa mulai dari kelas satu hingga kelas enam mendapatkan giliran untuk mengisi ceramah agama,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini pula, kata dia lagi, para siswa setelah tamat bisa lebih mandiri, disiplin dan berani. Apalagi, bukan hanya kegiatan Tafakur yang dilakukan, tetapi juga ada Sholat Dhuha berjamaah, Paskibra dan Pramuka yang rutin dilaksanakan.

“Kegiatan sholat sunah Dhuha itu rutin kita laksanakan membiasakan siswa-siswi untuk sholat, setidaknya melatih sholat wajib lima waktu,” tandasnya.

Marlini sangat mendukung kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, membuat murid lebih aktif di sekolah dan bisa
meningkatkan nilai-nilai agama dalam diri setiap siswanya. (cw2)