Logo

SDN 01 Bengkulu Sukses Jadi Sekolah Percontohan

M. Salim, S.Pd

M. Salim, S.Pd

bengkulunews.co.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kota Bengkulu sukses menjadi sekolah percontohan. Ini berkat keberhasilan pihak sekolah mendukung para siswa untuk fokus dalam belajar dan aktif dalam kegiatan sekolah.

Kepala SDN 1 Kota Bengkulu, M. Salim, S.Pd mengatakan, bahwa penerapan karakter diutamakan di sekolah ini untuk menanamkan disiplin dalam diri murid sejak usia dini.

Namun, ujar Salim, kendala pasti ada tapi itu bukan sebuah halangan kepala sekolah dan para guru untuk membimbing anak agar anak disiplin.

“Saya berharap agar murid keluar dari sekolah ini bisa masuk sekolah favorit mereka. Sekolah kita membuat perpustakaan di setiap kelas, jadi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar murid diwajibkan untuk membaca minimal 15 menit untuk melancarkan siswa-siswi membaca,” beber dia.

Satu tahun M. Salim menjabat sebagai kepala sekolah banyak prestasi yang ditorehkan sekolah ini, mulai dari juara satu lomba sekolah sehat tingkat Bengkulu, juara satu harapan lomba berbudaya mutu tingkat nasional di Balikpapan.

Sedangkan untuk menanamkan disiplin dalam diri anak pihak sekolah memperbanyak kegiatan agar murid lebih aktif di sekolah.
Kegiatan mulai dari Pramuka, sains club, matematika club, group kesenian, karate, pantonim, olahraga, dan penerapan sikap religius keagamaan melalui kegiatan tafakur.

Sedangkan untuk Kegiatan Pramuka setiap hari sabtu untuk menumbuhkan sikap disiplin pada murid.
Pembimbing pramuka Yovi mengatakan, sejauh ini belum ada kendala ditemukan.

“Kami menerapkan materi belajar dan bermain agar anak-anak tidak bosan atau malas malasan dalam melakasakan kegiatan ini,” kata yovi sembari memberikan materi kepada murid.

M.Salim berharap kedepan SDN 1 Kota Bengkulu ini bisa lebih baik dan bermutu lagi guna untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.(cw2)